Yudisium Semester Ganjil 2018/2019
Selasa, 05 Maret 2019

Pada tanggal 23 Februari 2019, Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara kembali mengadakan sidang yudisium untuk para mahasiswa/i S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Hukum, dan S2 Magister Kenotariatan. Acara yudisium ini diawali dengan pembukaan resmi dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara, Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.M. beserta pembacaan surat keputusan oleh Ketua Program Studi Sarjana Hukum, Dr. Ahmad Redi, S.H., M.H. Setelah acara yudisium resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu kebangsaan yaitu Indonesia Raya serta lagu Mars Untar. Tujuan menyanyikan lagu kebangsaan ini tak lain adalah untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta patriotisme kepada para peserta yudisium yang hadir pada pagi itu. Setelah serangkaian acara dilalui, tibalah saatnya untuk mengumumkan lulusan terbaik pada Program Studi Sarjana Hukum, Program Studi Magister Hukum, dan Program Studi Magister Kenotariatan untuk semester ganjil 2018/2019.

Lulusan terbaik diraih oleh Clara Vania (NIM 205150053) dari Prodi S1 Hukum dengan IPK 3.99, Rika Puspita (NIM 207142006) dari Prodi S2 Hukum dengan IPK 3.96, dan Amad Sudiro (NIM 217162001) dari Prodi S2 Kenotariatan dengan IPK 3.96. Setelah pengumuman lulusan terbaik, selanjutnya dilaksanakan penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) secara simbolik oleh Dekan kepada para lulusan terbaik. Selanjutnya para peserta yudisium membacakan ikrar kelulusan yang dipandu oleh Zendy Sellyfio. Isi ikrar yang dibaca oleh lulusan antara lain ikrar kelulusan untuk setia dan memegang teguh Pancasila dan UUD NRI 1945, ikrar kesediaan untuk mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan untuk kepentingan bangsa dan negara, dan ikrar untuk menjunjung tinggi dan menjaga nama baik Universitas Tarumanagara.

Acara yudisium juga dihadiri oleh alumni sekaligus tokoh hukum Indonesia yaitu Prof. Dr. T. Gayus Lumbuun, S.H., M.H., dalam kesempatan yudisium ini Beliau memberikan pembekalan bagi para alumni ketika nantinya terjun langsung di dunia profesi hukum. Di akhir sesi yudisium berlangsung sharing dari alumni baru lulus yang disampaikan oleh Rika Puspita mengenai kesan selama mengikuti perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara. Rika Puspita yang bekerja di Kementerian Sekretariat Negara ini menyampaikan bahwa Program Magister Hukum Universitas Tarumanagara memberikan banyak ilmu dan pengalaman yang luar biasa bagi dirinya, terutama kualitas pengajar dan sarana prasarana yang sangat mendukung pengembangan keilmuan dirinya. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh peserta yudisium yang hadir pada hari itu dan para pimpinan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara. Semoga para lulusan yang baru saja diyudisium dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. (mlk/rap)

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018