Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara Menjadi Pembicara Dalam Acara Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI)
Selasa, 05 Maret 2019

Universitas Tarumanagara (UNTAR) dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Mengadakan Seminar Nasional, kamis (27/2) di Auditorium kampus Untar.

Acara yang bertema “Reformasi Hukum dan Tertib Hukum di Indonesia Menghadapi Era Disruption Serta Finalisasi Pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Hukum” dalam acara ini turut hadir dari beberapa perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia acara dimulai dengan sambutan Wakil Rektor Universitas Tarumanagara yaitu Bapak Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.H., S.E., M.M., LL.M. kegiatan ini bertujuan agar terciptanya kerjasama yang baik antara para perguruan tinggi swasta dan APTISI dalam menghadapi era distruption. Acara ini dihadiri oleh para perwakilan perguruan tinggi swasta serta jajaran APTISI.

Dalam acara ini hadir beberapa pembicara dan praktisi dibidang hukum  salah satu dari pembicara yaitu Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara, Bapak Dr. Amad Sudiro, S.H.,M.H.,M.M, beliau membawakan materi tentang "Reformasi Hukum yang berkeadilan harus berdasarkan Pancasila di Era Disruption", dan salah satu misi dari Reformasi adalah dengan adanya pembaharuan hukum”. Dalam penyamapaian materi beliau mengakatan perjalanan reformasi hukum belum berhasil dengan realitas penegakan hukum yang terjadi di Indonesia sampai hari ini dan reformasi hukum belum dilaksanakan secara sungguh-sungguh sampai dengan Pemerintahan yang sekarang ini.

Melalui kegiatan ini diharapkan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia dapat Saling berkolaborasi dan membangun kerjasama dengan baik dalam bidang pendidikan dengan adanya pembentukan LAM. (tty&mlk)

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018