Sambut Ujian Tengah Semester, FH UNTAR Selenggarakan Kuliah Tamu Mata Kuliah Hukum Transnasional
Senin, 15 Maret 2021

Pada Jumat, 12 Maret 2021, Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu untuk mata kuliah Hukum Transnasional. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut pekan Ujian Tengah Semester (UTS) pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. Kuliah tamu diselenggarakan secara daring melalui aplikasi ZOOM, dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen pengampu Mata Kuliah Hukum Transnasional. Adapun yang menjadi dosen tamu pada kegiatan ini yaitu Marsda TNI (P) Dr. Agus Sudarya, S.H., S.E., M.M., M.Sc., dengan di moderatori oleh dosen FH UNTAR, Lewiandy, S.H., M.A., LL.M. dan di pandu oleh MC Rian Achmad Perdana, S.H.

Pada pembukaannya, Dekan FH UNTAR, Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.M., M.Kn. menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari oleh pentingnya pemahaman mendasar mahasiswa mengenai hukum transnasional, utamanya mengenai kedaulatan negara, dan pemahaman mengenai batas-batas yurisdiksi wilayah negara. Kegaiatan ini, lanjutnya, akan dilakukan secara rutin dan dilangsungkan secara bergantian dengan mata kuliah lain, agar muncul academic atmosphere di mana mahasiswa menjadi terbiasa dengan kegiatan diskusi. Prof. Dr. H.K. Martono, S.H., LL.M. sebagai dosen pengampu mata kuliah hukum transnasional dan sebagai Guru Besar Hukum Udara Universitas Tarumanagara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus mampu memahami batasan-batasan di mana negara bisa menguasai ruang udaranya, dan bagaimana itu berpengaruh pada kedaulatan negara.

Pemaparan oleh dosen tamu berlangsung selama satu setengah jam, dimulai pada pukul 14.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 30 (tiga puluh) menit. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan dosen tamu. (RAP)

 

Unduh Sertifikat disini

Unduh Materi disini

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018